Paket Rafting di Batu

Paket Rafting di Batu Malang –

Anda ada rencana berlibur ke Kota Batu Malang? Anda suka kegiatan luar ruangan yang menantang dan tidak mainstream? atau mungkin Perusahaan/instansi anda ingin memberikan insentif travel kepada karyawannya yang agak berbeda? Jika salah satu pertanyaan tersebut jawabannya adalah iya, mungkin anda perlu mempertimbangkan alternatif satu kegiatan ini, arung jeram atau Rafting!

Air Terjun Coban Talun Batu Malang
Air Terjun Coban Talun Batu Malang

Saat ini mungkin Kota Batu adalah salah satu kota destinasi wisata populer di Indonesia, dan bisa dikatakan paling populer di Jawa Timur, dengan berbagai wahana dan support dari pemerintah serta industri pariwisatanya yang sangat luar biasa, menjadikan banyak sekali dukungan bagi wisatawan yang sedang ada di Kota Batu ini.

salah satu penginapan di batu
salah satu penginapan di batu

Dukungan penginapan yang sangat banyak baik hotel, villa, homestay dari berbagai kelas, wisata alam yang juga banyak pilihannya didukung dengan hawanya yang sejuk, wahana wisata permainan yang mungkin tidak bisa ditemui di kota-kota lain, dan berbagai hal lainnya yang menyebabkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk memilih Kota Batu sebagai tempat berlibur ataupun melakukan meeting dan workshop bagi perusahaan dan instansi.

Salah satu pilihan bagi wisatawan adalah kegiatan arung jeram atau yang lebih populer dikenal dengan rafting. Karena letak kota ini yang berada di dataran tinggi dan ada Sungai Brantas yang melintas, bahkan sumbernya memang berasal dari kota ini pula yaitu dari Desa Sumber Brantas, menjadikan dukungan bagi kegiatan arung jeram atau rafting di Batu menjadi salah satu wahana kegiatan pariwisata yang digemari banyak orang.

Biaya/Tarif Paket Rafting di Batu:

Harga yang ditawarkan oleh provider kegiatan ini adalah Rp. 200.000,-/orang, dengan minimum peserta untuk sekali keberangkatan adalah 4 orang, jika dibawah jumlah tersebut maka tetap akan dikenakan biaya untuk 4 orang. Dari harga Paket Rafting di Batu tersebut maka kita akan mendapatkan :

  • Pemandu perahu
  • Peralatan standar keamanan rafting seperti helm, pelampung, dayung, perahu
  • Transportasi lokal dari basecamp – sungai – basecamp
  • Minuman ringan selamat datang
  • Makanan ringan tradisional dan teh hangat di tengah pengarungan
  • Makan setelah kegiatan
  • Tempat parkir yang sangat luas

Namun, yang perlu diperhatikan adalah harga tersebut tidak termasuk biaya dokumentasi yang disediakan provider. Ada beberapa pilihan paket dokumentasi yang mereka tawarkan, mulai dari pilih sendiri fotonya atau kita ambil semua (borong) yang tentunya harga per fotonya akan jauh lebih murah.

Jika anda adalah group kecil mungkin lebih baik anda ambil dokumentasi per foto, sedangkan jika anda adalah group besar maka akan lebih baik jika anda ambil paket foto. Selain jumlah foto yang akan diberikan, untuk paket foto borongan maka provider akan menyediakan photographer khusus untuk menunggu di tengah pengarungan dan akan mengambil momen-momen yang sangat mengasyikan seperti foto-foto dibawah ini :

Paket Rafting di Batu Malang yang sangat seru dan mengasyikan
Paket Rafting di Batu Malang yang sangat seru dan mengasyikan

Jika anda berminat untuk mencoba rafting di Batu, maka ada sedikit saran dari kami :

  1. Jika masih anak-anak maka harus memiliki tinggi badan yang cukup, untuk usia bisa mulai dari 10thn ke atas, dan tentunya memiliki kemauan dan keberanian, penyedia pun akan memperhatikan dan menilai apakah anak tersebut bisa mengikuti kegiatan atau tidak.
  2. Menggunakan pakaian santai outdoor, karena anda akan berbasah-basahan, dan bawalah alas kaki seperti sandal gunung atau jika ada sepatu karet yang digunakan untuk naik motor. Bisa menggunakan sandal jepit tapi biasanya ketika pengarungan akan di ikat di perahu, supaya tidak mudah hilang seandainya perahu terbalik, dan buat para wanita jangan pke high heels yah :P.
  3. Tetap tenang jika anda tercebur ke dalam sungai, karena jika anda panik, maka anda akan semakin sulit berpikir jernih untuk mencari posisi yang aman, sebagai contoh rata-rata kedalaman sungai adalah 1 meter, tapi karena panik maka anda tidak mau berdiri karena mengira sedang ada di tempat yang dalam, padahal dangkal, maklum… namanya juga lagi panik yah…
  4. Bawalah peralatan atau barang yang tahan air (atau dilindungi dengan casing anti air) terutama jika anda ingin mendokumentasikan kegiatan anda, walaupun provider juga pastinya akan menawarkan paket dokumentasi, tetapi pastinya akan kena tambahan biaya, dan tentunya setiap gambar dan video yang anda dapatkan akan memiliki view yang berbeda dengan yang akan diambil dari sisi provider.
  5. Usahakan ambil trip pagi, kegiatan rafting di Batu Malang ini memakan waktu sekitar 4-5 jam, maka idealnya sekitar jam 8-10 anda sudah siap, karena seringkali hujan turun setelah jam 1 siang,
screenshot-full-page-web-rafting-di-batu
screenshot-full-page-web-rafting-di-batu

Cukup seru dan mengasyikan bukan? Kalau kamu berminat mencoba paket rafting di Batu untuk info selanjutnya ataupun pemesanan kamu bisa kontak no berikut ini :

Zul – 081333100813 atau juga bisa buka websitenya di www.raftingbatu.id untuk info yang lebih lengkap.

Your Trip is Your Adventure!

Kegiatan ini didukung oleh Kota Batu Network Group.

work as freelancer, web developer, tourism support, organizer, etc - i’m a humanize human, a son, a father, a husband, who love coffee and cigarette, lazy and moody, entrepreneur, very easy to sleep, internet addict, bad designer, humorious, playing guitar, can’t singing & cooking, thin body, brown skin, smily, travelling & hiking, art & culture related, etc………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *